Haikal Anies dari Klinik Ibuku Himbau Lakukan Tes Swab COVID-19 Secara Rutin

JAKARTA – Pentingnya melakukan pemeriksaan diri dari virus COVID-19 yang semakin tinggi, membuat swab tes sangat penting bagi masyarakat dalam melakukan mobilitias di tengah-tengah Pandemi Omicron yang terus menjamur.

Data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebutkan temuan kasus Covid-19 varian Omicron mencapai 2.980 kasus per hari Rabu (4/2). Temuan varian Omicron bertambah 982 kasus dari data pekan sebelumnya yakni 1.998 kasus.

Khususnya di Jakarta, sebagian besar transmisi Omicron tercatat berasal dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) sebanyak 1.581 orang, dan 1.311 orang merupakan transmisi lokal.

Dalam mendeteksi kasus COVID-19 yang efektif, Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito, menegaskan alat tes PCR yang digunakan saat ini masih efektif untuk mendeteksi orang positif COVID-19.

“Termasuk di Indonesia, kembali saya tegaskan bahwa sampai saat ini PCR yang beredar masih efektif untuk mendeteksi orang yang positif COVID-19 ” kata Wiku Adisasmito, dikutip di Jakarta dalam keterangan tertulis, Kamis (4/2).

Hal senada diungkapkan oleh Haikal Anies Salah satu Founder Klinik Ibuku, agar masyarakat menghimbau agar melakukan tes swab secara rutin. Tak hanya itu, memilih untuk menggunakan alat tes swab berjenis PCR yang paling efektif dalam mendeteksi kasus COVID-19.

“Saya menganjurkan untuk melakukan tes swab secara rutin minimal dua minggu sekali guna membantu pemerintah dalam mendeteksi penyebaran COVID-19,” kata Haikal Anies salah satu Founder Klinik Ibuku di Jakarta, Jumat (4/2).

Saat ini, Klinik Ibuku memiliki fasilitas yang mumpuni dalam melakukan swab covid-19, terbukti tes COVID-19 yang dihadirkan oleh Klinik Ibuku sudah terdaftar dan bisa diakses di laman Pedulilindungi.

Haikal juga menceritakan Klinik Ibuku memiliki 4 cabang yang tersebar di Jakarta yang mempermudah masyarakat dalam melakukan swab dan monitoring kesehatan di tengah Pandemi COVID-19 yang belum surut.

“Kami akan berjuang sekeras mungkin untuk meningkatkan terus pelayanan Klinik Ibuku demi kepentingan masyarakat,” pungkas Haikal.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *